Sosialisasi Program Tanam Kedelai dan Mina Padi Kelompok Tani Panggang Lestari

Administrator 28 Februari 2018 10:39:30 WIB

Kelompok Tani PANGGANG LESTARI dan BP3K Kecamatan Sedayu mengadakan pertemuan di Serambi Masjid Darul Ulum dusun Panggang, Selasa 27 Februari 2018 mensosialisasikan tentang program tanam kedelai dan mina padi di wilayah bulak mojogantung dusun Panggang.

Kegiatan Kelompok Tani Pangang Lestari untuk musim tanam kedua akan menggunakan sistem Mina Padi. Seperti yang disampaikan saat sosialisasi oleh ketua Kelompok Tani Panggang Lestari, bapak Sardiyono dan bapak Pardal dari BP3K Kec Sedayu, tadi malam dalam forum pertemuan rutin Kelompok Tani Panggang Lestari. Pola sistem Mina Padi yang saat ini sudah jarang dilakukan oleh karena itu kelompok tani Panggang akan menggunakan sistem tersebut yang bertujuan untuk meningkatkan pendapatan para petani.

Dari BP3K kecamatan Sedayu  juga menyampaikan program penanaman kedelai untuk musim tanam ketiga mendapat dukungan dari Dinas Pertanian Kabupaten Bantul,  Target untuk luas lahan penanaman kedelai sejumlah 13 ha untuk wilayah bulak mojogantung.

Komentar atas Sosialisasi Program Tanam Kedelai dan Mina Padi Kelompok Tani Panggang Lestari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License