Visi dan Misi

31 Januari 2017 19:48:35 WIB

1. VISI

VISI DESA : Pengelolaan pemerintahan desa yang baik dan bersih untuk mewujudkan masyarakat desa yang sehat, mandiri, dan sejahtera berdasarkan nilai-nilai Ketuhanan Yang Maha Esa.

Rumusan Visi tersebut merupakan suatu ungkapan dari suatu niat yang luhur untuk memperbaiki dan menata Pemerintahan serta melaksanakan pembangunan di Desa Argomulyo, baik secara individu maupun kelembagaan dengan satu harapan bahwa untuk jangka waktu 6 (enam) tahun / berdasarkan masa jabatan Lurah Desa, kedepan Desa Argomulyo akan lebih maju dalam segala bidang yang dilandasi semangat kebersamaan dalam penyelenggaraan Pemerintahan dan pelaksanaan Pembangunan.

 

2. MISI


Misi merupakan pernyataan tentang tujuan operasional pemerintah desa yang diwujudkan dalam kegiatan ataupun pelayanan dan merupakan penjabaran dari visi yang telah ditetapkan.
Adapun Misi Desa Argomulyo dalam RPJMDesa Tahun 2017-2022 adalah sebagai berikut :
a. Mengoptimalkan sistem kerja aparatur pemerintah desa, meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat.
b. Pengelolaan dana dan anggaran pemerintah desa yang transparan dan akuntabel.
c. Mengoptimalkan inventarisasi dan pngelolaan aset desa dan tanah kas desa.
d. Meningkatkan perekonomian masyarakat, pendampingan wirausaha/UKM dan petani.
e. Meningkatkan derajat kesehatan masyarakat desa melalui kerjasama dengan instansi dan lembaga terkait.

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License