Pesta Rakyat Dalam Rangka Mengenang Bapak Soeharto

Administrator 05 Maret 2018 14:24:27 WIB

Dalam rangka memperingati Bapak Pembangunan Indoensia HM Soeharto, Yayasan Damandiri bekerjasama dengan karang taruna “Taruna Yodha” Argomulyo sebagai panitia pelaksana mengadakan pesta rakyat dan berbagai perlombaan dan kesenian yang bertempat di Museum Jend Besar HM Soeharto Kemusuk, Sabtu 3 maret 2018.

Dengan mengambil “Bangun Indonesioa Jaya” rangkaian acara ini dibuka oleh ketua yayasan Damandiri Subiakto Tjakrawerdaya dengan memukul gong pembukaan dan tarian dari sanggar Tirto Arum Sari. Dilanjutkan dengan berbagai perlombaan diantaranya lomba tari, lomba mewarnai, lomba geguritan, lomba kreasi daur ulang, dan lomba mengias tumpeng. Diramaiakan dengan pementasan kesenian jathilan putri Turonggo Panca Wisesa dari Godean, Sumito Raharjo dari Beran Kidul Sleman, Jaranan Senterewe Kenya Mayangkara dari Pakem dan pameran stand UMKM baik dari binaan Damandiri maupun usaha asli Argomulyo.

Acara ini ditutup dengan pementasan wayang republik dengan dalang Ki Catur “Benyek” Kuncoro dan campursari Samiaji Laras.

 

Komentar atas Pesta Rakyat Dalam Rangka Mengenang Bapak Soeharto

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License