Pembentukan Pengurus Desa Siaga Argomulyo

Administrator 09 Maret 2018 09:52:14 WIB

Pembentukan pengurus Desa Siaga Argomulyo dilaksakan di Ruang Pertemuan Desa Argomulyo, Kamis siang 8 maret 2018.

Acara ini dimulai dengan membaca doa sesuai dengan agama masing masing dan dilanjutkan dengan sambutan dari Lurah Desa Argomulyo. Dalam sambutan, Lurah menyampaikan bahwa penyakit demam berdarah dan leptospirosis di Desa Argomulyo cukup tinggi di wilayah Sedayu dan juga adanya bencana tanah longsor beberapa saat lalu untuk itu Desa Siaga Argomulyo ini segera dibentuk. Dengan adanya Desa Siaga ini akan menurunkan resiko terjadinya korban akibat kesehatan maupun bencana alam.

Pemaparan oleh Bapak Harjanto dari Puskesmas Sedayu 1 tentang resiko kesehatan dan bencana alam. Tujuannya dibentuknya Desa Siaga untuk mempercepat terwujudnya masyarakat Desa yang peduli, tanggap, dan mampu mengenali serta mengatasi permasalahan kesehatan yang dihadapi secara mandiri, sehingga derajat kesehatannya meningkat.

Terakhir yaitu pembentukan pengurua Desa Siaga Argomulyo dengan terpilihnya Bapak Wagiyanto sebagai ketua.

Komentar atas Pembentukan Pengurus Desa Siaga Argomulyo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License