Sosialisasi Pembentukan dan Pelatihan Manajemen Taruna Tani Desa Argomulyo

Administrator 19 April 2018 10:32:07 WIB

Balai Penyuluan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP3K) “Kismo Hargo” Kecamatan Sedayu mengadakan sosialisasi, pembentukan, dan pelatihan manajemen Taruna Tani Desa Argomulyo bertempat di Rumah Bapak Sawal Pedukuhan Kaliurang Desa Argomulyo pada 16 – 18 April 2018.

Pada hari pertama yaitu pembukaan dihadiri dari Disperpaudkan, BP3K kecamatan Sedayu, Perwakilan pemerintahan Kecamatan Sedayu, Muspika kec Sedayu, Perwakilan pemerintahan Desa Argomulyo dan anggota Pelatihan. Pelatihan ini dibuka oleh Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul. Setelah pembukaan acara dilanjtkan dengan pembentukan pengurus Taruna Tani Desa Argomulyo yang diketuai oleh Eko Purwanto dan diberina nama Taruna Tani “YODHA MANDIRI”. Sesi terakhir yaitu materi tentang gambaran awal untuk Taruna Tani.

Hari kedua yaitu materi dan motivasi dari pembicara dan sambutan dari Camat Kecamatan Sedayu, Drs Fauzan Muarifin. Beliau berharap Taruna Tani Argomulyo bisa berjalan dan bisa membangkitkan semangat anaka muda dalam bertani di Argomulyo dan di seluruh kecamatan Sedayu.

Hari ketiga pelatihan diisi materi dari dinas pertanian dan sambutan dari Lurah Desa Argomulyo, Bambang Sarwono, S.Si Apt. Beliau juga menyampaikan pemerintah Desa siap membantu kegiatan dari Taruna Tani dan berharap Desa Argomulyo bisa menjadi Daulat Beras.

Komentar atas Sosialisasi Pembentukan dan Pelatihan Manajemen Taruna Tani Desa Argomulyo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas