Peningkatan Limnas Argomulyo

Administrator 07 Mei 2018 12:58:56 WIB

Minggu, 06 Mei 2018 Pukul 08.00 WIB di Pantai Baru Bantul

Untuk meningkatkan Kapasitas  Anggota Linmas, Pemerintah Desa Argomulyo  mengadakan pembinaan dan peningkatan kepada seluruh anggota Linmas. Selain di hadiri oleh Kepala desa Argomulyo kegiatan tersebut juga di hadiri oleh seluruh jajaran Muspika Sedayu. Dalam sambutannya Kepala desa Argomulyo  mengatakan jika salah satu fungsi Linmas adalah penggerak Pengamanan di tengah-tengah masyarakat. “ saya harapkan anggota Linmas Argomulyo bisa membaur  dengan kelompok-kelompok masyarakat guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif  khususnya pada saat musim pemilu ”. Jumlah Linmas yang hadir dalam acara ini sekitar 90 orang. Terlihat semangat yang luar biasa dari anggota Limnas walaupun sebagian sudah memasuki usia tua.

Acara di isi dengan Permainan-permainan yang melatih Kerjasama dan himbauan- himbauan dan peran aktif Limnas dalam Penyelenggaraan Pemilu. Karena Linmas menpunyai tugas penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan penyelenggaraan pemilu. Selain itu,  juga bertugas melaksanakan perlindungan masyrakat dalam rangka penanggulangan dan penanangan jika desa Sumbersalak sewaktu waktu terjadi bencana  seperti gunung meletus, tanah Longsor dan lain sebagainya. dalam arahannya menyampaikan jika anggota  Linmas harus mengerti dengan tugasnya sebagai pelindung masyarakat baik dalam penanganan permasalahan yang timbul dengan kekeluargaan maupun cara pencegahan preventif supaya kedepannya lebih baik dan tidak menimbulkan gejolak dikemudian hari. Jikalau terjadi sesuatu agar melapor kepada Babinsa atau ke pihak Polsek dan Kecamatan, agar dengan cepat dalam menindak lanjuti dan tepat penanganannya.

Linmas Argomulyo  bekerja dengan ikhlas tanpa pandang bulu dalam mengayomi masyrakat dan jangan sampai terpecah belah serta  berperan aktif dalam menjaga kerukunan warga “Semoga dengan adanya pembinaan ini, Linmas Desa Sumbersalak  jadi semakin semangat dalam menjalankan tugas-tugasnya di masyarakat dan mampu menciptakan keseimbangan dalam menciptakan ketertiban dan keamanan khususnya di desa Argomulyo.

Komentar atas Peningkatan Limnas Argomulyo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License