Rapat MUSRENBANGDES Tahun anggaran 2019

Administrator 16 November 2018 10:35:27 WIB

Rapat musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Desa yang digelar di Balai Pertemuan Desa Argomulyo, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, DIY dihadiri oleh Lembaga Desa dan Perangkat Desa , Kamis (15/11/2018). Rapat dimulai pukul 19.20 WIB dan berakhir pukul 10.30 WIB.

Musyawarah tingkat desa/kelurahan penting dilakukan. Apalagi, demi pembangunan desa. Sebab, melalui rapat koordinasi masing-masing bagian dapat memberikan gagasan atau ide positif untuk kemajuan desa. Termasuk Babinsa dapat memberikan masukan pembangunan yang dapat mendukung rencana tata ruang wilayah (RT/RW) demi kepentingan pertahanan wilayah yang dipersiapkan secara dini untuk mendukung kepentingan di masa mendatang.

Dalam rapat tersebut dibahas mengenai usulan rencana pembangunan desa tahun anggaran 2019, di antaranya Rehab Gedung Serba Guna, Pembuatan Pagar lapangan, Pengaspalan Jalan, perbaikan draenase.

Usulan yang dihimpun dari masyarakat antara lain : setiap dusun ingin dibuatkan gapuro sebagai identitas masuk wilayah, kelompok tani ingin dibantu penangan tikus baik alat maupun tenaga, bantuan jambanisasi bagi warga miskin yang belum mempunyai wc, pelantikan RT perlu dipikirkan karena menyangkut penghargaan bagi warga yang selama ini menjadi RT kurang diperhatikan desa, perlu memikirkan solusi limbah cair non wc supaya tidak mencemari lingkungan.

Komentar atas Rapat MUSRENBANGDES Tahun anggaran 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License