Pelatihan Social Entrepreneurship

Administrator 04 Maret 2019 09:42:54 WIB

(Jum’at, 01 Maret 2019) Balai Pemuda dan Olahraga DIY mengadakan acara Sosial Enterpreneurship 2019 yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Desa Argomulyo, Sedayu, Bantul. Kegiatan diikuti oleh sejumlah 200 peserta yang berasal dari wilayah Sedayu. Kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk menumbuh-kembangkan kegiatan wirausaha di masyarakat yang berempati terhadap kemajuan masyarakat. Penumbuhan kewirausahaan dilakukan dengan ceramah dan dialog.

Social/Sosio entrepreneur adalah orang-orang yang berupaya menciptakan perubahan positif atas persoalan yang menimpa masyarakat; masalah pendidikan, masalah kesehatan, atau masalah ekonomi. Menariknya, kewirausahaan sosial belakangan terbukti kian mampu menyelesaikan berbagai macam persoalan tersebut di atas.

Sedangkan masyarakat social entrepreneur adalah mereka yang berjuang merajut hidup demi dan atas nama kemaslahatan sosial. Mereka berikhtiar membentangkan serangkaian tindakan untuk membantu penciptaan masyarakat sosial yang makmur dan bermartabat.

Komentar atas Pelatihan Social Entrepreneurship

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License