Karang Taruna Argomulyo Mendampingi dan Memfasilitasi Pembuatan KIA

Administrator 03 Januari 2018 12:19:40 WIB

Mengawali tahun 2018 karang taruna Taruna Yodha Argomulyo  mengadakan kegiatan pendampingan dan memfasilitasi pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) wilayah desa argomulyo di Disdukcapil Kabupaten Bantul, Selasa 2 Januari 2018.

Acara ini bertujuan untuk memudahkan anak warga argomulyo mengurus pembuatan KIA yang telah diprogramkan pemerintah. Dengan sistem jemput bola tim dari Taruna Yodha mendatangi setiap orangtua anak dan membantu menyiapkan berkas persyaratan untuk pembuatan KIA. Tim Taruna Yodha juga memfasilitasi transportasi untuk menuju Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul dan mendampingi selama pembuatan KIA berlangsung.

“Terkait pendampingan KIA hari ini gelombang pertama, Selasa 2 januari 2018 sebanyak 31 pemohon dan sudah terealisasi 30 peserta (satu peserta pending). Selanjutnya gelombang kedua akan kita agendakan hari kamis 4 januari 2018” Ujar Tugiyanto, ketua karang taruna Taruna Yodha,.

Program baru dari karang taruna ini banyak mendapat tanggapan positif dari semua orangtua anak pemohon pembuatan KIA. Tim dari Taruna Yodha juga berharap program ini semoga akan menjadi rutinitas untuk membantu warga masyarakat desa argomulyo.

Komentar atas Karang Taruna Argomulyo Mendampingi dan Memfasilitasi Pembuatan KIA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License