Pelaksanaan Sosialisasi Program PPBMP

Administrator 19 Januari 2022 10:37:38 WIB

Argomulyo, Tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Bantul telah mencanangkan program untuk pengembangan di wilayah padukuhan. Yaitu melalui Program Pemberdayaan Berbasis Masyarakat Padukuhan (PPBMP), program tersebut merupakan wujud fasilitasi anggaran yang akan digulirkan ditingkat padukuhan, setiap padukuhan nantinya akan mendapatkan anggaran senilai Rp. 50.000.000,00. Penyusunan proposal harus melibatkan unsur masyarakat dan proposal sudah melalui tahapan musyawarah ditingkat padukuhan dengan menghadirkan perwakilan RT, PKK, Tokoh masyarakat, Perwakilan Bamuskal, Pokgiat, Karang Taruna, dll. Skema pengajuan anggaran nantinya dibuat oleh masing-masing Padukuhan dengan menyusun proposal dan disampaikan melalui tim TPK Kalurahan selanjutnya akan dianalisis kemudian diputuskan oleh tim. Anggaran yang diajukan melingkupi bentuk kegiatan Pendidikan Anak Usia Dini, Kesehatan, Lingkungan Hidup dan Infrastruktur.

Sosialisasi pelaksanaan program PPBMP di Kalurahan Argomulyo sudah dilaksanakan mulai tanggal 14 Januari 2022 (Padukuhan Puluhan)dan berakhir pada tanggal 19 Januari 2022 (Padukuhan Karanglo).

Komentar atas Pelaksanaan Sosialisasi Program PPBMP

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License