Hadroh Sabilul Muttaqin Kaliberot tampil dalam pengajian menyambut tahun baru islam

Ricky 24 Juli 2023 11:15:31 WIB

Pengajian Malam Satu Suro atau sering dikenal dengan tahun baru islam merupakan acara rutin tahunan yang diadakan di Padukuhan Kaliberot, Argomulyo, Sedayu, Bantul untuk memperingati tahun baru hijriah, sebuah hitungan tahun yang didasarkan pada revolusi bulan. Penyusunan sistem kalender hijriah ini sudah ada sejak zaman kekhalifahan Umar bin Khattab, 17 tahun setelah mangkatnya Nabi Muhammad Saw.

Kegiatan ini diselenggarakan di Lapangan Mur Gede Kaliberot pada hari Selasa, tanggal 18 Juli 2023 oleh Warga Kaliberot. Kegiatan ini dimulai dari pukul 20.00 sampai pukul 22.30 WIB. Tidak luput pula, pelaksanaan acara ini dibantu oleh para pemuda karang taruna.

Acara ini mencakup beberapa kegiatan, antara lain sambutan dari Lurah Argomulyo, sambutan dari Dukuh Kaliberot, pembacaan yasin, tahlil, dan dhahar bersama. Selain untuk memperingati tahun baru hijriah, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar warga kaliberot.

Komentar atas Hadroh Sabilul Muttaqin Kaliberot tampil dalam pengajian menyambut tahun baru islam

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License