Gelar Budaya Dusun Kaliberot Tahun 2018

Administrator 19 Februari 2018 10:45:57 WIB

Rangkaian Kegiatan  Gelar Budaya Dusun Kaliberot yang diselenggarakan atas kerjasama Karang Taruna Kaliberot dan Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta yang berlokasi di Dusun Kaliberot Argomulyo, 15 0 17 Februari 2018.

Rangkaian Kegiatan dimulai pada hari kamis, 15 Februari 2018 bertempat dirumah Dukuh Kaliberot (Bapak Supardi) dengan acara Sholawatan. Kemudian dilanjutkan hari kedua Jumat,  16 Februari 2018 dengan acara Karawitan.

Acara Puncak dilaksanakan di Lapangan Murgedhe Kaliberot, Sabtu 17 Februari 2018  yang dibuka oleh Camat Kecamatan Sedayu (Bapak Drs Fauzan Muarifin) dan dilanjutkan dengan gelar budaya antara lain Tari tarian Terang Wulan, Sri Panganti, Midat Midut, Mojang Priyangan, Sekar Pudyastuti, Jaranan, Angguk Kenes. Kemudian dilanjtkan Hadroh Sabilul Mutaqin, Jengglengan Suro Pawiro, dan ditutup oleh penampilan Angklung Mudho Lestari.

Bertemakan "Greget Nyawiji" Gelar Budaya Dusun Kaliberot 2018 bertujuan untuk mengangkat kembali budaya lokal Dusun Kaliberot pada khusunya dan Desa Argomulyo pada umumnya.

Komentar atas Gelar Budaya Dusun Kaliberot Tahun 2018

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License