Jathilan Arum Sari Pedukuhan Pedes Tampil di Atraksi Wisata Budaya

Administrator 27 Februari 2018 09:03:53 WIB

Sanggar tirta arum sari diundang oleh Dinas Kebudayaan provinsi D.I. Yogyakarta untuk tampil di Atraksi Wisata Budaya dalam rangka pergantian Bregada Jaga yang diselenggarakan di Kadipaten Pakualaman Yogyakarta, Sabtu, 24 februari 2018.

Puro Pakualaman Yogyakarta menggelar Upacara Pergantian Bregada Jaga Kadipaten Pakualaman. Pergantian Bregada Jaga Kadipaten Pakualaman ini dilaksanakan setiap 35 hari sekali, tepatnya setiap Sabtu Kliwon. Acara ini dibuka pada puku 13:00 WIB dengan Atraksi seni tradisi Jathilan Arum Sari dan dilanjutkan dengan Upacara Adat Ganti Dwaja / Pergantian Bregada Jaga, dan kemudian dilanjutkan lagi dengan kesenian Atraksi seni tradisi Jathilan Arum Sari.

Tujuan dari diselenggarakannya acara ini untuk melestarikan dan mendukung budaya di Yogyakarta sehingga dapat menarik lebih banyak wisatawan nasional dan manca yang berkunjung ke Jogja.

Komentar atas Jathilan Arum Sari Pedukuhan Pedes Tampil di Atraksi Wisata Budaya

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License